Aug 1, 2011

mengganti IP address di windows 7

cara mengganti DNS jika menggunakab Windows 7? Maka pada artikel ini kami akan menjelaskan dengan singkat bagaimana cara melakukannya.
Cara Mengganti IP Address dan DNS di Windows 7 Image
Jika sudah terbiasa berinteraksi dengan jaringan komputer, artikel ini tidak akan banyak bermanfaat karena trik ini sudah menjadi kegiatan harian anda. Silahkan baca artikel lain yang lebih bermanfaat.
Berikut ini cara mengganti DNS server pada Windows 7 (Bisa diimplementasikan di semua jenis Windows 7):
  • Pertama masuk ke Control Panel dengan klik Start kemudian pilih Control Panel.
  • Lanjutkan dengan klik Network and Internet.
  • Setelah itu, klik Network and Sharing Center.
  • Lanjutkan dengan klik Change adapter settings.
  • Pilih jenis koneksi yang anda gunakan. Bagi pemula, mungkin ini yang agak sulit menetukannya karena biasanya pada setiap notebook, komputer maupun netbook ada lebih dari satu koneksi yang digunakan. Jika menggunakan modem, biasanya tertulis tipe modem yang digunakan seperti EVDO, HSPA, ADSL dan lain sebagainya. Jika menggunakan WiFi, di situ akan tertulis Wireless Network Connections dan jika menggunakan kabel LAN di situ akan tertulis Local Area Connections.
  • Klik kanan pada media koneksi yang anda lakukan kemudian pilih Properties (Pada contoh kami menggunakan koneksi WiFi).
    Cara Mengganti IP Address dan DNS di Windows 7 Image
  • Di situ ada beberapa pilihan mulai dari Client for Microsoft Networks sampai dengan Link Layer Topology Discovery responder.
  • Pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dan jangan pilih yang TCP/IPv6 karena di Indonesia teknologi ini belum diimplementasikan. Klik sekali dan lanjutkan dengan klik tombol Properties di bawahnya.
    Cara Mengganti IP Address dan DNS di Windows 7 Image
  • Di situ anda akan melihat beberapa setting mengenai IP Address dan DNS. Isilah sesuai dengan keinginan anda. Jika ingin menggunakan Google DNS atau OpenDNS, silahkan buka halaman yang sudah kami sebutkan di awal dan isikan pada situ.
    Cara Mengganti IP Address dan DNS di Windows 7 Image
  • Terakhir, klik OK dua kali.
Sekarang anda sudah berhasil mengganti DNS menggunakan OpenDNS atau Google DNS. Jika ingin mengetahui perubahan yang sudah anda lakukan, buka Command Prompt, kemudian ketikkan ipconfig /all dan hasilnya seperti di bawah ini.
Selain untuk keperluan mengganti DNS dengan Google DNS atau OpenDNS, trik ini juga bisa digunakan untuk keperluan seperti penggantian IP Address yang crash dengan komputer lain, penggantian tipe IP dari Dynamic ke Static dan lain sebagainya. Jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.


Read more: http://blog.fastncheap.com/mengganti-ip-address-dns-windows-7/#ixzz1TmgLT8on